Monday, December 15, 2014

Bakso Gun - Plaza Marina


Kami termasuk sangat jarang mampir ke mall yg terletak di Jl.  Margorejo ini, Plaza Marina. Hanya mampir kala memang ada perlunya. Selain karena memang jarang ngikuti perkembangan gadget, juga karena tak ada budget, hehehe. Saat itu kami mampir ke Plasa Marina dikarenakan, handheld istri bermasalah dan perlu diinstall ulang OS Androidnya. Setelah ditangani oleh bagian teknis di service center salah satu merk hp dari korsel, kami dimint untuk menunggu hingg kurang lebih 45 menit, malas menunggu kamipun putuskan untuk jalan-jalan dulu sembari mencari tempat untuk makan siang. Dan pilihan itupun jatuh di kedai Bakso in Gun. Lokasinya sendiri tepat berada di Lantai 1/B6

Shabu shabu ala Bakso Gun
Bakso Gun sebenarnya sudah cukup lama kami ketahui, tapi baru kali ini baru sempat mencobanya. Lokasiny berada di lantai paling bawah dari Plaza Marina, dan berseberangan dengan Solaria. Bakso Gun sendiri termasuk kedai bakso yg menawarkan konsep yg unik. Selain memang dikelola secara profesional, layaknya tenant-tenant makan yg dimall-mall, mereka menawarkan konsep penyajian ala Shabu Shabu. Jadi ditiap meja sudah tersedia kompor, dimana ketika kita makan disana, nanti akan disiapkan satu panci kecil berisi kuah yg sudah mendidih. Dipanci inilah kita bisa merebus bakso, siomay serta sayur dan jamur yg kita pilih. Nah, untuk bakso, siomay dan lainnya, disajikan secara prasmanan. Kita bisa ambil sendiri suka-suka dan sesuai selera. Untuk harganya sendiri tiap item punya harga sendiri, catatan harga berdasarkan pesanan kami adalah sebagai berikut 
Mie/Suun : IDR 1818++
Bakso Basah : IDR 2728++
Gorengan : IDR 2728++
Siomay/Tahu : IDR 3636++
Jamur/Kembang Tahu : IDR 2727++
Sayuran : IDR 1818++
Ada menu bakso jumbo, atau gorengan jumbo cuman kami tidak pesan saat itu.

Semangkuk bakso yg enak rasanya.
Setelah memilih aneka ragam bakso dan gorengan, kita bayar di kasir yg berada tepat disebelah ujung meja saji prasmanan. Sambil kita antri, meja yg sudah dilengkapi dengan panci berisi kuah mendidih disiapkan. Jadi saat sampai dimeja tinggal dimasukin semua di panci utk direbus ulang, mirip dengan shabu-shabu ala masakan jepang.
Untuk kuahnya, menurut kami sih lumayan enak sih. Sedangkan untuk bakso dan gorengannya, rasanya enak juga, dengan harga per item seperti itu, memang sudah seharusnya kita mendapatkan makanan dengan bahan yg baik dan terjamin.

Es Campur Noori - IDR 18.182,++
Untuk minumannya, kami memesan Es Teh dan Es Campur Noori. Secara tampilan seperti es campur biasanya, hanya saja ada banyak aneka isian agar-agarnya, dari cincau, agar-agar, dan mutiara. Dinikmati setelah menghabiskan bakso yg ada, terasa segar rasanya.

Bakso Gun, memang menawarkan sensasi makan bakso yg berbeda dan unik. Inilah yg menjadi kekuatan dari Bakso Gun selain jaminan kualitas dan kebersihan bahan yg dipakai. Bakso Gun bisa jadi solusi disaat kita capek jalan-jalan di Plaza Marina, sedang perut ingin diisi.

Hidangan disajikan secara prasmana, silahkan pilih sendiri
Tiap item ada harganya sendiri-sendiri, jadi selain comot perhatikan juga harganya.

Daftar Harga Minuman

No comments:

Post a Comment