Thursday, December 11, 2014

Lionita - Pakuwan Trade Center

Waktu itu kita sedang kedatangan tamu dari jauh, adik kami yg sekarang sudah tinggal di Bandung. Sambil meluangkan waktu dengan si kecil, kita akhirnya jalan-jalan ke mall yg dekat dengan rumah, PTC. Di PTC ini ada sektoral yg memang dikhususkan untuk kios / tenant penjaja kuliner. Di antara begitu banyaknya pilihan, akhirnya pilihan jatuh pada depot Lionita. Depot ini dari luar terlihat selalu ramai, dan menempati dua blok kios. Dan sepertinya menu yg ditawarkan adalah hindangan Indonesia.

Nasi Kuning - IDR 26.000,-
Saat memilih-milih menu, mas-mas waiters-nya memberi tahu bahwasannya menu yg jadi favorit adalah bebek gorengnya, mengingat aneka macam menunya banyak yg lebih indonesia, kamipun lebih memilih opsi yg lain. Tak selang lama dari kita memesan, pesanan secara bertahap mulai berdatangan.

Istri memilih untuk mencoba menu Nasi Kuning. Saat pertama kali melihat, piring terasa penuh dengan aneka lauk, apalagi nasinya dibentuk kerucut. jadi persis hidangan Nasi Tumpeng. Berdasarkan testi istri sih, nasinya enak dan aneka lauknya juga enak, hmm. Pilihan yg tepat dan menggugah selera makan.

Nasi Campur Daging - IDR 24.000, -
Saya dan adik sendiri memilih untuk menu nasi campurnya. Mirip dengan nasi kuningnya, pada menu nasi campurnya ini, juga terdiri dari banyak lauk/sayuran pendamping. Hampir semua lauk yg disajikan, cukup enak buat saya, tapi ada satu osengan yg menurut saya sedikit terlalu asin, tapi gak dominan sekali sih. jadi masih dalam batas kewajaran.

Ayam Goreng - IDR 16.000, -
Sedangkan orang tua kami, memilih hidangan yg lebih sederhana saja, Ayam Goreng. Menurut testimonialnya sih, bumbu ayamnya meresap dan cukup enak. Sambelnya juga pas, tidak terlalu pedas dan bumbunya enak. 

Di PTC sendiri,  terutama di bagian kuliner, tersedia banyak tenant yg unik dan spesifik pada makanan tertentu. Dulu kami sempat mencoba makanan vegetarian, dan rasanya enak, cocok buat lidah kami yg pemakan segalanya :D. So, bagi kalian yg ingin berwisata kuliner, atau yg capek jalan-jalan di Supermall / PTC, dan malas makan di tempat-tempat makan yg sudah biasa, atau mencari makanan yg murah dan enak, Sektor kuliner di PTC bisa menjadi jawabannya.

No comments:

Post a Comment