Friday, November 21, 2014

Warung Mapan - Darmo Indah

Malam-malam, pengen ngemil. Akhirnya kitapun berangkat ke daerah sekitar Darmo Indah, disekitar situ terdapat kedai mie yg cukup legenda, Warung Mapan. Secara sekilas namanya mirip dengan kedai mie lain, kedai Mie Mapan. Jangan bingung, sebenarnya Warung Mapan sendiri juga bagian dari chain resto Mie Mapan yg berpusat di daerah Rungkut Mapan. Tentang kenapa ada yg bernama Warung Mapan dan yg lain Mie Mapan, kita belum sempat tanyakan, hehehe. Tapi untuk kualitas rasa, gak usah ragu deh.


Pangsit Mie Bakwan - IDR 18.000,-
Selain menjual aneka mie dan bakso, kedai makan ini juga menjual aneka penyetan. Berhubung niatnya ngemil aja, bukan makan berat, kita pilih mie dan bakso. Untuk penyetannya kapan-kapan deh kita coba. Di kedai ini menawarkan dua pilihan porsi, biasa dan jumbo, dikarenakan udah malam pilih yg biasa aja. Menu pertama kami adalah Pangsit Mie Ayam. Mienya enak, lembut dimulut, dan tingkat kekenyalannya saya rasa pas. Pangsit dan baksonya, enak banget, terasa daging sapinya. Ya, overall mie yg satu ini emang juara deh.
Song Mie - IDR 19.000,-
Pilihan mie yg kedua adalah Song Mie. hmm, secara sekilas sih sepertinya sama dengan mie ayam biasa, hanya saja tidak tersaji pangsit dan bakso. Bagian toppingnya juga beda, kalau mie ayam jelas pakai potongan daging ayam, kalau song mie, menggunakan jamur dan daging ayam. Untuk kuah sepertinya menggunakan bahan kuah yg sama. Keduanya enak tinggal masalah selera saja sih sepertinya.
Bakwan Campur - IDR 20.000,-
Menu lainnya yg kita pesan adalah bakwan campur. Memang dibeberapa tempat, mie ayam selalu bersanding dengan bakso/bakwan. Terdiri dari 2 butir bakso, dan 1 siomay besar goreng, dan bakso goreng. Biarpun komposisinya sedikit, tapi soal rasa gak perlu diragukan lagi. Dagingnya benar-benar kerasa, jadi tepung memang benar-benar berfungsi sebagai perekat saja, rasa daging yg jadi dominan. Apalagi siomay gorengnya, byuh, enak sodara-sodara :D. Kalo pengen menikmati siomay goreng saja tanpa pengen pesen menu bakwannya, bisa - bisa saja, karena memang di sediakan paket menu khusus utk aneka gorengannya.
 

No comments:

Post a Comment