Monday, November 10, 2014

Qua-Li - Supermall Pakuwon Indah


Mall kini bukan menjadi tempat yg terasa begitu mewah, kendati tak semua barang di tenant-tenant itu cocok buat dompet saya, hehe. Menghabiskan waktu dengan keluarga, sambil jalan-jalan untuk menghilangkan penat setelah seminggu berkutat dengan pekerjaan dikantor, mall bisa menjadi pilihannya untuk hal tersebut. Mall yg paling sering kami kunjungi adalah Supermall Pakuwon Indah, bukan tanpa alasan, melainkan karena mall ini lah yg terdekat dengan rumah kami. Disinipun banyak tenant makanan, dari yg lokal maupun franchise luar negeri. Kali ini kami mengunjungi salah satu cabang tenant Qua-li, yg menspesialisasikan diri pada hidangan Chinese Food.

Awal mula kami mencoba masakan di Qua-Li adalah saat ada tawaran diskon dengan kartu kredit, kala itu kita pesan untuk dibawa pulang, secara tidak ada aturan kalo harus dine-in. Mencoba masakan kala itu, hmm, benar-benar terpesona :D. Cocok dengan lidah kami. Akhirnya saat ada kesempatan buat makan di tempat, kamipun tak ingin melewatkannya.

Resto ini memberikan pilihan menu yg sangat beragam. Sempat bingung sih saat akan memilih, untungnya hampir setiap menu ada gambar sajiannya. Jadi cukuplah buat memilah-milah opsi menu yg ada. Oke, pilihan menu sudah kita tentukan. Saatnya menunggu satu - persatu menu datang ke meja.

Nasi Putih - IDR 6.8K (before tax)
Pesanan yg pertama kali datang adalah nasi putih. Tak berselang lama, kangkung tumis terasi ikut berkumpul dimeja makan. Sayangnya menu-menu yg lain datang cukup lama setelah itu. Awalnya kami mencoba menunggu datangnya menu yg hendak kita jadikan sebagai pilihan lauk. Tapi hampir 10 menit menunggu, kedua menu itu tak kunjung tiba. Akhirnya kami pun memutuskan utk makan nasi putih dan sayur kangkung yg memang sudah datang duluan. Nyendok pelan-pelan, dengan harapan sebelum nasi ini habis, lauk yg kami tunggu bisa tiba. Beruntungnya, disaat kita sudah mulai makan beberapa sendok, kedua menu pilihan kami itupun kini sudah tiba. fyuhh.. finally.
Sayur Kangkung Tumis Terasi - IDR 18.8 (Before Tax)


Untuk olahan sayurnya, kangkungnya dimasak dengan baik, dan bercampur dengan bumbu dan terasi yg cukup tajam. Enak sekali. Dan, yang saya rasakan dari masakan Qua-li memang sangat kaya akan kekuatan bumbu yg tajam, bagi saya ini enak sekali.

Kakap Sauce Golden - IDR 31.8K (Before Tax)
Untuk sumber proteinnya, kita memilih olahan ikan dan ayam. Menu yg pertama adalah Kakap Sauce Golden. Sekali lagi, rasanya yg kuat akan bumbu-bumbu tajam, begitu menggoyang lidah kami. Secara sepintas tidak terlihat ada yg spesial hingga menu ini diberi embel-embel golden. Tapi saat dicampur dengan nasi, olahan ini meninggalkan sisa-sisa saus berwarna kuning, sepertinya sih dari kunyit. Hidangan menu ini menurut saya, juara banget.

Ayam Goreng Saus Asam Manis - IDR 32.8K (Before Tax)
Hidangan yg lain adalah Ayam Goreng Asam Manis. Untuk rasanya sih, standar saja sih dengan hidangan asam manis ditempat lain. Ayam yg empuk, dilabur dengan saus yg manis diawal, kemudian diikuti rasa kecut segar. Pas sekali rasanya.

Memang tidak ada gading yg tak retak, tak ada jalanan yg berlubang. Dibalik enaknya olahan masakannya yg kuat akan bumbu, ada kekurangan yg kami rasakan saat itu. Lamanya penyajian menu yg dipesan. Entah karena memang lagi banyaknya pesanan, atau karena hal lain, tapi ini kami rasa cukup mengganggu. Semoga saja sih, ini hanya karena banyak order saja ya, dilain waktu mungkin bisa lebih cepat pelayanannya. Apalagi jumlah staff waiter/waitress juga terbilang cukup banyak.

Qua-li, sepertinya kita akan datang lagi. :D

No comments:

Post a Comment