Saturday, November 8, 2014

Excelso - Supermall Pakuwon Indah

Kopi memang hidangan yg cocok untuk menjadi teman ngobrol bareng teman-teman geng, atau kumpul bareng keluarga. Selain karena memang di Indonesia banyak sekali pecinta kopi, tempat yg disediakan pun memang cukup menunjang untuk menjadi arena ngobrol. Bahkan sering kali kita melihat di sepenjuru jalanan surabaya terdapat warkop-warkop, hingga kedai kopi kelas menengah keatas yg tidak pernah sepi pengunjung. Tujuannya satu, menikmati kopi yg nikmat bersama teman, atau sekedar menghabiskan waktu saja.


Kalau saya sendiri sih, bukan termasuk maniak dengan kopi, hanya sekedar suka, dan itupun sedikit pilih - pilih. Entahlah, mungkin karena saya kurang suka karakter kopi yg rada pahit, jadi setiap mampir ke coffee shop selalu memilih menu yg lebih kalem, seperti frappe atau capucino. Pernah sekali masuk ke tenant penyedia kopi dari luar negeri, dan biarpun berkelas tapi kurang cocok dengan lidah saya. Akhirnya, suatu kali saya datang ke Excelso ini, sekalinya coba kopi (yg kalem aja), dan cocok. Selain suasananya yg nyaman, pilihan menu lainnya juga cukup beragam. Tapi, ada beberapa ulasan dari orang yg benar-benar sering berkunjung ke tempat ini, malah ada penurunan jumlah item menu. Hmm, sebenarnya tidak terlalu masalah, semakin sedikit item yg ditawarkan, semakin baik Quality Control yg dilakukan. Saya sendiri tidak menemukan kendala akan hal ini. Selain banyak pertimbangan hal diatas, salah satu yg selalu menjadi alasan saya utk kembali datang adalah tawaran potongan harga dengan menggunakan kartu kredit, yg kebetulan saya punya. Potongan terbesar saat liburan lebaran kemarin, hingga 50%, selebihnya sering 30%.

Avocado Coffee - IDR 45K
Kala itu kita hanya datang berdua bersama istri. Jadi menu yg dipilih pun tidak terlalu banyak, yg penting total harga masuk ke batas pembelian minimum, utk mendapatkan potongan kartu kredit, hehehe. Minuman yg saya pilih adalah Avocado Coffe. Kalo menurut saya sih, rasanya lumayan ya. Mohon dimaklumi, saya gak bisa bedakan mana kopi enak dan enggak, hehehe. Asal gak pahit aja :D.
Fruit Frappio - IDR 42K
Sedangkan istri sendiri lebih memilih Fruit Frappio. Kalo yg ini sih, bukan kopi, tapi semacam jus dari beberapa buah berry dengan es serut. Rasanya manis, kecut, dan smooth. Cocok kalo menurut saya buat kaum hawa, yg bukan pecinta kopi, tapi ingin ikut nongkrok atau sekedar menemani suami yg lagi ngopi di coffe shop. Pilihan menu yg bagus dari Excelso. Good.
Seafood Sampler - IDR 59.5K
Sambil ngobrol, paling enak juga kalo di barengi makan-makan yg gak terlalu berat. Pilhan jatuh pada Seafood Sampler. Dalam satu wadah sudah terdiri dari aneka cemilan seafood yg digoreng, dan disajikan dengan saus. Untuk karbonya, di berikan lewat french friesnya. Secara sajian sih, tidak terlalu besar menurut kami, tapi cukup banyak untuk sekedar menemani dikala kita lagi ngobrol-ngobrol dan menghabiskan waktu.
Bagi kami yg bukan pecinta kopi, excelso sudah cukup memberikan pengalaman yg menarik untuk minum kopi sambil menikmati suasana didalam coffee shop, serta ngobrol-ngobrol dengan keluarga. Apalagi kedai kopi ini tidak pernah absen di setiap mall-mall besar.

No comments:

Post a Comment