Wednesday, October 15, 2014

Kuliner L.A - Rungkut Madya

Kunjungan kali ini benar-benar tanpa direncanakan, dan serba tanpa kesengajaan. Saat itu kita sedang berada di kawasan Rungkut untuk membeli beberapa keperluan si kecil. Jalan-jalan muter-muter Rungkut buat nyari toko yg hendak di kunjungi. Setelah beberapa lama berjalan menyusuri jalan, akhirnya nemu juga tokonya, fiuuh. Nah, setelah selesai belanja dan berpanas-panas ria, kita mutusin utk nyari tempat makan. Kebetulan seberang jalan dari ruko toko ini, ada beberapa tempat makan. Akhirnya kita coba mendekat, dan terpilih lah tempat makan yg satu ini, Kuliner L.A.

Tempat ini sendiri, sepertinya masih baru. Tempatnya berada di dalam dan tertutup, jadi membuat kita nyaman saat makan, karena terhindar dari debu-debu jalanan yg memang lagi terik saat itu. Tempat makan ini, memang mengspesialisasikan diri untuk kuliner penyetan. Dari sekiat banyak opsi penyetan yg tersedia, kita akhirnya memilih 2 menu penyetan ayam kampungnya. Utk sambelnya sendiri, bisa diatur-atur mau pedes atau tidak.

Dari pengamatan kami, tempat makan ini dikelola oleh 2 orang saja, dan sepertinya utk pengolahan makanannya hanya ditangani sama mbaknya saja. Hal ini yg membuat pesanan penyetan kami cukup lama utk bisa sampe di meja kita, tapi sebagai customer yg baik harus menyadari segala keterbatasan yg ada, apalagi penjual juga sudah berusaha secepat mungkin menyajikan hidangan pesanan kita.

Akhirnya menu yg kami nanti telah tiba, asyeek... Menu yg kami pesan sebenarnya memiliki basis yg sama, yaitu ayam kampus kampung penyet, hanya saja di salah satu menu kami pilih tambahan telur crispy. Daging ayamnya menurut kami cukup enak, digoreng tak terlalu garing, membuat dagingnya terasa juicy, enak. Untuk telurnya sendiri, ya seperti telur dadar yg lain, hanya secara visual dia lebih mengembang, dan pada akhirnya bagian-bagian terluarnya menjadi garing, ini yg jadi nilai jualnya.

Ngomongin penyetan, tak lengkap rasanya tanpa mengulas sambelnya. Kalo menurut kami, sambelnya terasa ala rumahan, homey banget. Dan pilihan pedas yg kami pesan, rasanya kok gak terlalu pedas ya, biasa-biasa saja. Tapi overall, cukup enak olahan sambel tomatnya, dan gak pelit ngasih sambelnya, itu yg penting. :D

No comments:

Post a Comment