Saturday, February 21, 2015

Nasi Bebek Pak Janggut - PTC Lt UG E2 - 12


Lokasi pujasera di PTC memang tidak bisa cuman sekali review saja, karena di sana ada banyak aneka jajanan / makanan tumplek blek jadi satu didalam area yg sama. Berlokasi tepat di sebelah Tip Top Nasi Timbel, kamu mencoba masuk ke tempat makan bernama Nasi Bebek Pak Janggut. Berlokasi tepat di PTC Lt UG E2 - 12.

Dulu, kami sempat penasaran dengan tagline tempat makan ini tentang sambel gilanya. Pasti pedas enak gitu, secara lokasi ini tak pernah sepi pengunjung. Kedai Pak Janggut ini sebenarnya sudah tersebar di seantero Surabaya, bahkan sudah ada cabang di beberapa kota lainnya. Jadi tak salah rasanya tempat ini tak pernah sepi, karena soal rasa, sepertinya sudah teruji. Oke, gak pake lama, kita akhirnya masuk dan memesan menu bebek dan ayamnya.
Bebek Muda Goreng - IDR 15.000,-

Yang pertama kita coba adalah jagoan dari warung ini, Nasi Bebek. Bebeknya memang terlihat cukup kurus ya, tapi soal bumbu, bumbunya begitu meresap. Jadi rasa amis atau bau khas bebeknya bisa hilang seketika berganti rasa rempah khas bumbu ungkep untuk bebek. Disajikan dengan bumbu kuning, menguatkan aksen bebek ini sebagai bebek khas Surabaya. Selain bebek, jagoan yg diunggulkan tempat makan ini adalah sambelnya. Biarpun diberi dengan porsi yg gak terlalu banyak, tapi rasa pedasnya benar-benar menggigit. Dalam beberapa colekan sambel, keringat di bagian leher sudah pada keluar. Tapi mulut ini tetep aja mau nyam-nyam-in ini sambel, hehehe. Memang makan nasi bebek dan sambel yg pedas, menjadi paduan yg benar-benar bikin ketagihan. Ini adalah kali kedua kita makan bebek dengan sambel pedas nan mantap.
Ayam Penyet - IDR 13.000,-

Selain menyediakan bebek, tempat ini juga menyediakan menu ayam, mengingat tidak semua orang mampu menerima kolesterol yg terdapat pada bebek. Untuk menu ayamnya sendiri, tak mau kalah, rasanya juga sama enaknya. Bumbunya benar-benar meresap ke dalam dagingnya. Ditemani dengan sambel yg sama pedasnya, makan ayam penyet di Pak Janggut, memang tiada duanya.

Overall, untuk semua menu yg kami pesan, semuanya enak dan meninggalkan kesan. So, silahkan buat para food traveller yg mau mencoba, pasti nagih pedas sambalnya.

No comments:

Post a Comment