Thursday, January 29, 2015

Sego Sambel Mbak Noer - Jl. Jagir

Menu penyetab sepertinya sudah menjadi menu khas di Surabaya, hal itu bisa dilihat dari begitu banyak warung menjajakan menu yg satu ini. Salah satunya Warung Sego Sambel Mbak Noer yg terletak di Jl Jagir ini. Memulai usahanya dari tahun 2004 dengan gerobak, hingga saat ini sudah memiliki depot sendiri yg nyaman dan bersih.

Aneka lauk yg bisa dipilih, tiap lauk akan beda harganya.
Depot ini buka dari sore sampe dini hari, jadi cocok buat teman foodtraveller yg laper pas jam orang pada tidur. hehe. Semua pilihan lauk tersedia di bagian depan, kita tinggal pesan saja, lauk apa yg akan ditambahkan ke piring kita, itu nanti yg akan dihitung. Untuk tempenya sendiri sudah masuk hitungan paket. Dan sambelnya disini gak bisa pilih-pilih, minta sedang atau gak pedas, semuanya sama. Tapi jangan khawatir, menurut lidah kami sih sambel disini gak terlalu pedas kok. :D

Disini tidak tersedia jelas daftar harga utk tiap lauknya. Jadi saat awal pesan sedikit khawatir yg mau pilih-pilih. Karena makan dengan sambel, akan terasa nikmat jika menggunakan ikan panggang(asap), maka kitapun memilih ikan dorang panggang. Dengan sigap mbaknya ngambil ikan dorang asapnya, trus dikasih lalapan, tak lupa sambel yg berlimpah.hmm, ngiler deh.

Sego Sambel Ikan Dorang Panggang - IDR 9000,-
Ukuran ikannya cukup besar. Rasanyapun juga enak, pas mantap. Sambelnya juga terasa enak, dan seperti yg kami katakan di awal tadi, tak terlalu pedas utk lidah kami. Makan dengan sambal berlimpah, yg gak bikin kita takut kehabisan sambal, dipadu dengan ikan dorang panggang yg enak, asli, gak pengen berhenti makannya.

Menurut infonya, sambel disini dari dapur benar-benar diuleg bukan diblender loh, jadi makin terasa orisilnya.
Setelah selesai makan, segera kebagian depan lagi utk bayar total yg kita makan di bagian kasir. Untuk lauk ikan dorang panggang + nasi, hanya menghabiskan uang Rp 9000,- saja. Murah banget kan. Jadi, kalo kesini lagi, bisa pilih-pilih yg banyak, hahaha.

Warung Sego Sambel Mbak Noer ini makin malam, bukan makin sepi, tapi makin ramai saja. Selain enak dan murah, jadwal bukanya ini yg bikin warga surabaya yg lapar disaat malam, punya tempat utk memuaskan permintaan perut yg minta diisi. Pokoknya, rekomended lah utk pecinta kuliner yg ingin makan enak, murah, dan bisa makan disaat malam.

No comments:

Post a Comment